• header
  • header

Selamat Datang di Website SMA SWASTA RK BINTANG TIMUR. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA SWASTA RK BINTANG TIMUR

NPSN : 10211697

Jl. Marimbun No.5 Pematangsiantar-Sumut


bintangtimur.sma@gmail.com

TLP : 06227354409


          

Banner

Jajak Pendapat

Makna Hari Kasih Sayang bagimu apa sich?
Sekedar Ikut-ikutan
Untuk menyatakan cinta
Berbagi Kasih
  Lihat

Statistik


Total Hits : 235837
Pengunjung : 91154
Hari ini : 15
Hits hari ini : 18
Member Online : 24
IP : 3.227.2.246
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Kevin Andreas Alexander Sirait (Alumni)
    2015-10-21 13:41:29

    Hello, World!
  • JANASDE R SITOMPUL (Siswa)
    2015-09-28 13:57:26

    CIVITAS BINTANG TIMUR SYALOM
  • JANASDE R SITOMPUL (Siswa)
    2015-09-28 13:57:26

    CIVITAS BINTANG TIMUR SYALOM
  • Silvia Octavia Pardosi (Alumni)
    2014-06-18 19:35:59

    I just miss my story in senior high school..
  • Kevin Benedict Marpaung (Alumni)
    2014-05-31 13:55:32

    macam fesbuk tampilannya ya :D
  • Sumiharjon Simbolon (Alumni)
    2014-05-28 22:35:11

    Ada yang kenal sama ku?
  • Rolas Erwin Sitorus (Alumni)
    2014-05-27 13:15:25

    hari pengumuman
  • FRANSISCA SINAGA (Siswa)
    2014-03-05 19:14:49

    3|4
  • FRANSISCA SINAGA (Siswa)
    2014-03-05 19:11:13

    3|3
  • FRANSISCA SINAGA (Siswa)
    2014-03-05 19:10:41

    3|2

7 Cara Atasi Rasa Malu





Orang-orang dengan sifat pemalu secara naluri menyimpan kesadaran kalau diri mereka terlewatkan dari orang lain. Sifat pemalu biasanya membuat seseorang kehilangan kesempatan, kurang mendapat kesenangan dan terkucil dari hubungan sosial. Sifat pemalu dapat membawa banyak kerugian. Tapi bagi Anda yang memiliki sifat ini, tak perlu berkecil hati, karena pada dasarnya ada banyak cara untuk mengusir jauh-jauh sifat yang merugikan ini. Sebenarnya, formula dari rasa malu terdiri dari 'terlalu berpusat pada diri sendiri' dicampur dengan rasa gugup. Dan ada paduan yang lebih tak menyangkan, saat rasa malu itu mempengaruhi fisik Anda dengan cara 'membajak' ketenangan logis.

Rasa malu adalah sebuah kombinasi dari kegugupan sosial dan pengkondisian sosial. Untuk mengatasi rasa malu ini, yang Anda butuhkan adalah belajar bersikap rileks dalam pergaulan sosial. Dibutuhkan usaha untuk mengarahkan diri Anda jauh dari terlalu berpusat pada diri sendiri, serta memberi diri Anda ruang untuk mempraktekan kemampuan bercakap-cakap. Dalam kebanyakan kasus, emosi yang memuncak dalam bersosialisasi membuat orang menanggapi berbagai kejadian dengan rasa takut. Untuk memulai mengurangi rasa malu, bagi Anda yang pemalu, ada beberapa hal di bawah ini yang mungkin dapat Anda praktekan.

  1. Pikirkan tentang cara Anda merasa dan bertindak di sekitar orang-orang yang telah Anda kenal, dimana Anda bisa merasa nyaman dan bersikap spontan. Alihkan perasaan itu saat Anda bertemu kenalan baru, begitu pula dalam situasi yang membuat rasa percaya diri Anda memudar.
  2. Hindari terlalu memperhatikan diri Anda sendiri. Tentu saja, Anda boleh sedikit memikirkan tentang bagaimana Anda akan melewatkan perbicangan dengan orang banyak, tapi jika seluruh fokus Anda tercurah pada kata-kata sendiri dan perasaan Anda, selanjutnya Anda akan mulai merasa gugup sendiri. Ingat-ingat apa yang dikenakan oleh orang lain dan buat catatan tersendiri, dengarkan apa yang mereka perbincangkan, bayangkan dimana mereka tinggal, buat sebuah garis besar atau ingat-ingat nama mereka. Hal ini bukan hanya memberi Anda bahan perbincangan, tapi juga mencairkan ketegangan dalam bersosialisasi dan membuat perasaan Anda lebih tenang.
  3. Buat pertanyaan terbuka pada semua orang. Banyak orang yang lebih senang bicara tentang diri mereka sendiri, dan temukan sebuah topik yang membuat orang lain tertarik. Apa yang membuat mereka tertarik akan membuat perbicangan berjalan menyenangkan bagi semua orang. Selalu ajukan pertanyaan yang memungkinkan jawaban lebih dari ya/tidak.
  4. Berhentilah percaya pada imajinasi Anda. Mungkin Anda pernah membuat gambaran tentang sebuah liburan yang menyenangkan dan pada kenyataanya jauh berbeda dari yang Anda bayangkan. Itu menunjukan beatapa tak dapat dipercayanya bayangan kita sendiri. Berhentilah memikirkan apa yang dipikirkan orang lain, karena apa yang dipikiran orang lain tentang Anda, belum tentu sama persis seperti bayangan Anda.
  5. Berhentilah memikirkan 'segalanya atau bukan apa-apa.' Pemikiran 'pasti begini/pasti begitu' tertuang saat Anda mengalami emosi. Orang-orang yang sedang depresi, marah dan gelisah melihat kenyataan dari hal-hal ini dengan perbedaan yang ektrim. Bagi orang yang sedang marah 'Anda salah' dan 'mereka benar,' orang yang marah akan melihat dirinya 'gagal', sedang yang lain 'berhasil.' Jadi berhentilah berpikir kalau Anda mungkin telah mengatakan hal yang salah, atau orang lain akan membenci Anda. Saat Anda merasa rileks dalam pergaulan sosial, Anda juga akan mendapat lebih sedikit peringatan dari diri sendiri, karena dalam keadaan gugup, biasanya Anda akan mulai berpikir tentang segalanya atau bukan apa-apa.
  6. Nikmati waktu Anda. Hindari mengatakan hal-hal tanpa berpikir terlebih dulu. Ajukan pertanyaan, dan jika mendapat pertanyaa. Anda dapat mempertimbangkan jawaban terlebih dahulu sebagai tanggapan Anda, jangan asal menjawab tanpa berpikir. Jawaban yang diluncurkan dengan perlahan merupakan cara bersikap santai.
  7. Akhirnya, gunakan latihan hipnotis. Hipnotis merupakan cara tercepat untuk mengubah tanggapan instink/emosi Anda dalam setiap situasi. Hanya pikirkan bahwa pikiran dan tubuh Anda dalam keadaan rilek sewaktu bertemu orang baru. Sebenarnya, sewaktu Anda merasa santai seringkali Anda akan menemukan saat yang tepat untuk menerapkan hipnotis agar merasa lebih percaya dirisaat berhadapan dengan orang-orang baru, dan tentu saja pada titik ini rasa malu akan tersingkir dengan sendirinya.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan rasa malu saat bertemu dengan kenalan baru, dapat Anda mencoba tujuh tips yang kami sampaikan di atas. Dan semoga setelah itu Anda akan lebih percaya diri

(jones tarigan, S.Ag dari berbagai sumber)

 




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :

Pengirim : affondome -  [kneeksgex@hotmail.com]  Tanggal : 16/04/2014
Perhaps you have visited one of these simple stores where the classification regarding customer care will be, "we'll try to diamond ring you upward as soon as your own willing to buy and if you like to seem we shall are positioned in excess of you want any vulture until finally we finally get a chance to reply a issue and then we can examine off the indication or data peel off stickers concerning the product in your case as though that is the purpose. As soon as you really do need support, it may take an individual 10 moments or maybe more to acquire someone else's interest. And then as we take your current buy, we'll most likely should contact a new manager into the future above as well as guide the particular dealer with all the point-of-sale process. Checking the hedge fund management fashion that the hedge deposit manager favors are not performed throughout remoteness. You have to consider besides your model, though the current market ailments, nokia's along with institutions that may be section of the investment decision, as well as the possible of people organizations, stocks, or perhaps various other undertakings. It truly is simply right after attaining an educated presentation of the entire scenario that your administration fashion could be appropriately assessed intended for possible usefulness.


   Kembali ke Atas